10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite

10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite - Hallo sahabat gadget, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel conecc.tech, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite
link : 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite

Baca juga


10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite

10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite

Ditulis oleh – Diperbaharui

September 2018, Xiaomi meluncurkan anggota keluarga baru dari Mi eight yang bernama Xiaomi Mi eight Lite. Ponsel tersebut datang dengan layar yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya dan hadir dengan pilihan warna yang cocok untuk generasi muda masa kini.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel yang tampil cukup kece ini? Berikut ini Carisinyal akan membahas 10 kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi eight Lite untuk para pembaca. Sebelumnya simak dahulu spesifikasi singkat dari ponsel asal Tiongkok ini.

Spesifikasi Xioami Mi eight Lite

Xiaomi Mi 8 Lite

* sumber: www.gsmarena.com

  • Rilis: September, 2018
  • Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colours
  • Resolusi Layar: 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
  • Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • CPU: Octa-core (four×2.2 GHz Kryo 260 & four×1.eight GHz Kryo 260)
  • GPU: Adreno 512
  • Memori Inside: 64/128 GB, 6 GB RAM or 64 GB, four GB RAM
  • Memori Eksternal: Tidak ada
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/1.9, half.55″, 1.4µm, twin pixel PDAF + 5 MP, f/2.zero, 1.12µm, depth sensor
  • Kamera Depan: 24 MP, zero.9µm
  • Baterai: Non-removable Li-Po 3350 mAh battery

Kelebihan Xiaomi Mi eight Lite

1. Kinerja yang Cukup OK

Mi 8 Lite AnTuTu

* sumber: en.miui.com

Xiaomi Mi eight Lite dipersenjatai dengan jeroan yang cukup baik. Chipset yang digunakannya adalah Qualcomm SDm 660 Snapdragon 660 dengan proses manufaktur 14 nm. Ponsel ini juga menggunakan CPU four inti (four×2.2 GHz Kryo 260 & four×1.eight GHz Kryo 260) dan GPU Adreno 512.

Mi eight Lite mencetak angka yang cukup mengejutkan saat testing dengan AnTuTu, yaitu 143643. Hal itu sudah dicap cukup bagus untuk ponsel kategori menengah dan harga finances seperti Xiaomi Mi eight Lite. Dengan skor seperti ponsel ini sudah cukup untuk bisa menemani penggunanya bermain game-game populer.

Ponsel ini juga didukung dua pilihan RAM yang besar, yaitu four GB dan 6 GB yang mampu untuk menunjang kegiatan multimedia. Untuk ruang penyimpanan yang diberikan yaitu sebesar 64 GB untuk RAM four GB, dan 64/128 GB untuk RAM 6 GB. Ruang penyimpanan sebesar itu sudah cukup untuk menyimpan banyak information.

2. Assist Quick Charging

Fast Charge V3

* sumber: www.quora.com

 

Teknologi Fast Cost three.zero telah dibenamkan dalam physique Mi eight Lite. Hal ini tentu saja keuntungan bagi pengguna karena mereka dapat menghemat waktu untuk pengisian ponsel pintar mereka. Dengan hadirnya fitur pengisian cepat ini, baterai Mi eight Lite ini dapat terisi penuh dalam waktu beberapa kali lebih cepat dibanding ponsel sejenis yang tidak menggunakan fitur ini.

Menurut pengujian www.igeekphone.com, walau Mi eight Lite datang dengan teknologi pengisian cepat versi three.zero, namun colokan yang diusung adalah yang 5V2A pada period teknologi QC versi 1.zero. Karena itu, saat pengisian baterai mulai dari 1%, baterai Mi eight Lite bertambah hingga 82% dalam waktu 140 menit. Adakah yang sudah menguji baterai Mi eight Lite di sini?

three. Tampil untuk Kawula Muda

Mi 8 Lite

* sumber: en.miui.com

Panel belakang Mi eight Lite diberi sentuhan gradasi warna yang kece. Pilihan warna yang tersedia untuk ponsel ini adalah Twilight Gold, Dream Blue, Deep Area Grey. Dengan desain warna yang demikian, ponsel Xiaomi Mi eight Lite sepertinya cocok untuk dimiliki oleh kalangan muda.

Jadi, jika di sini ada yang merasa bosan dengan pilihan warna ponsel yang itu-itu saja, Xiaomi Mi eight Lite bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk dimiliki.

four. Kapasitas Baterai Cukup Besar

Battery Draining Icon

* sumber: itechghana.com

Mi eight Lite dipasarkan dengan kapasitas baterai three.350 mAh yang tidak bisa dilepas. Daya yang diberikan baterai Mi eight Lite cukup dapat menunjang kegiatan-kegiatan dasar seperti dalam waktu yang cukup lama.

Situs www.igeekphone.com telah melakukan pengujian pada baterai Mi eight Lite ini. Pengujian pertama yaitu dengan menonton video on-line dengan pengaturan kecerahan 70%, quantity 50%, sisa baterai 68%, dan durasi video yang ditonton adalah 60 menit.

Dari hasil tes tersebut didapat bahwa daya baterai hanya berkurang 16% yang artinya baterai Mi eight Lite (dalam kondisi full) dapat digunakan untuk menonton video on-line lebih dari 6 jam.

Pengujian kedua adalah dengan memainkan recreation Jesus Survival: Stimulate the Battlefield. Kondisi baterai saat pengujian adalah 89% dan recreation dimainkan selama 30 menit. Hasil yang didapatkan yaitu daya baterai berkurang 13%.

Dari pengujian di atas bisa disimpulkan kalau baterai Mi eight Lite bisa bertahan hingga berjam-jam untuk kegiatan berat dan sepertinya bisa bertahan lebih lama untuk kegiatan-kegiatan lain seperti menelpon, menonton video, atau berselancar di dunia maya.

5. Twin Digital camera Motion

Dual Camera Mi 8 Lite

* sumber: en.miui.com

Terdapat dua kamera dengan sensor yang berbeda di belakang physique Mi eight Lite. Yang pertama beresolusi 12 MP ber-aperture 1.9 dengan PDAF dan yang kedua beresolusi 5 MP dengan aperture 2.zero dengan depth sensor.

Berdasarkan ulasan pengalaman pengguna yang ditulis di discussion board MIUI, hasil bidikan kamera Mi eight Lite terlihat cukup bagus di siang hari. Sedangkan pada saat kondisi cahaya rendah, kinerja jepretan Mi eight Lite terlihat lebih baik dibanding dengan saudaranya Mi eight SE.

Pujian serupa diungkapkan oleh situs Giztop. Menurut situs Giztop, kualitas hasil tangkapan kamera belakang HP ini tergolong memuaskan. Hasil fotonya terlihat bagus meskipun menangkap kamera dalam kondisi mendung. Hasil tangkapan lebih baik jika membidik objek dengan dekat.

Agar tidak penasaran, berikut contoh hasil tangkapan kamera belakang Xiaomi Mi eight Lite.

hasil tangkapan kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite

* sumber: www.giztop.com

hasil tangkapan kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite

* sumber: www.giztop.com

hasil tangkapan kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite

* sumber: www.giztop.com

Kamera belakang dilengkapi dengan flash untuk membantu pengambilan gambar saat kondisi cahaya rendah. Kualitas video yang dapat direkam kamera Mi eight Lite adalah hingga 2160p sehingga cukup untuk menghasilkan video yang terlihat element.

Untuk kamera depan, Mi eight Lite dibekali sensor 24 MP yang hasil bidikannya juga tidak terlalu mengecewakan.

6. Desain yang Terlihat Lumayan

Xiaomi Mi 8 Lite

Mi eight Lite hadir dengan physique yang tipis dan layarnya membentang hingga 6.26 inchi. Hal ini cukup membuat Mi eight Lite nyaman saat digenggam. Resolusi layar yang digunakan adalah Full HD (1080 x 2280 pixel) dengan rasio 19:9 dan kerapatan pixel yang mencapai 403 ppi.

Dari yang tertulis di situs discussion board MIUI menuturkan bahwa walaupun panel layar yang digunakan Mi eight Lite masih IPS, namun tetap menghasilkan tampilan yang baik. Penguji juga merasa puas saat menonton movie di layar Mi eight Lite yang suaranya juga dirasa cukup untuk mengisi ruangan kecil.

7. Ada Case Cowl dalam Paket Penjualan

Case Cover Mi 8 Lite

* sumber: en.miui.com

Untuk melindungi atau menyamarkan physique Mi eight Lite yang terlihat mengkilat, pengguna dapat menggunakan penutup physique yang tersedia dalam paket penjualan, sehingga mereka tidak perlu keluar uang lagi untuk membeli barang tersebut.

Kekurangan Xiaomi Mi eight Lite

1. Tidak Ada Slot Memori Tambahan

Redmi 5 Plus slot tray sim

* sumber: www.gadgetmatch.com

Kendati sudah dibekali ruang penyimpanan hingga 128 GB, Mi eight Lite tetap tidak mendukung adanya slot memori tambahan. Dengan demikian, pengguna harus dapat menggunakan memori inside Mi eight Lite semaksimal mungkin.

Information yang tertera di GSM Area menunjukan bahwa Mi eight Lite tidak memiliki slot untuk memori eksternal. Namun di beberapa assessment yang ditemukan, para pembahas mengkonfirmasi bahwa Mi eight Lite datang membawa slot microSD. Jadi, information tentang hal ini masih perlu dipastikan kembali.

2. Hilangnya Port Audio Jack

Jack 355

* sumber: en.miui.com

Tren disingkirkannya lubang audio three.5mm sudah diterapkan di Mi eight Lite. Namun ini bukanlah sebuah masalah besar karena Xiaomi telah menyediakan port USB Kind-C yang bisa dikonversi ke dalam lubang three.5mm. Apakah ada yang masih menginginkan lubang audio tersebut tetap hadir di Mi eight Lite?

three. Tidak Ada Radio

No Radio

* sumber: twitter.com

Walaupun ini semacam kekurangan yang dipaksakan, tapi hilangnya radio memang bukanlah sebuah masalah besar bagi pengguna ponsel pintar masa kini. Kehadiran radio setidaknya bisa menjadi alat penghibur lain di saat ponsel sedang tidak mendukung hiburan-hiburan utamanya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan xiaomi mi eight lite yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya. Xiaomi Mi eight Lite, seperti generasi-generasi sebelumnya memang selalu menarik untuk dibahas. Selain karena masuk sebagai HP finances, namun apa yang ditampilkan Mi eight Lite tidak murahan.

Simpulan

Untuk kategori ponsel pintar kelas menengah dan finances, Mi eight Lite sepertinya dapat dipertimbangkan untuk dimiliki oleh kawula muda yang belum memiliki tingkat aktivitas tinggi dengan ponsel mereka. Apalagi dengan kamera depan 24 MP-nya, sepertinya Mi eight Lite cocok untuk dijadikan teman berekspresi.

Beberapa kekurangan Mi eight Lite seperti yang telah dibahas di atas tentu bukan sebuah halangan besar untuk meminang ponsel ini. Jika memang tertarik dengan Xiaomi Mi eight Lite, silakan beli di Bukalapak melalui hyperlink berikut ini

Itulah bahasan mengenai 10 kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi eight Lite. Jika merasa terbantu dengan artikel ini mohon bagikan agar lebih banyak orang mengetahui informasi menarik ini. Selanjutnya ada artikel lain yang menarik untuk dibaca, yaitu tentang 10 HP Xiaomi dengan RAM 6 GB Terbaru di Tahun 2018.





artikel_carisinyal.com

The post 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite appeared first on conecc.tech.



from conecc.tech https://ift.tt/2DJ9xYC


Demikianlah Artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite

Sekianlah artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite dengan alamat link https://samsunghapea.blogspot.com/2018/11/10-kelebihan-dan-kekurangan-smartphone.html

0 Response to "10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi eight Lite"

Post a Comment